DEKLARASI LEMBAGA EKSEKUTIF MAHASISWA HUKUM INDONESIA

Bahwa kemerdekaan, keadilan dan kedaulatan adalah hak bagi bangsa Indonesia, sebagai negara hukum yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, meyakini kemerdekaan, keadilan dan kedaulatan sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa yang harus diwujudkan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia adalah dengan penegakan hukum yang teguh dan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu maka kami Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Seluruh Indonesia merasa terpanggil untuk mengamalkan  Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan pembinaan kepribadian yang bermoral, berkeilmuan, berjiwa pengabdian serta mempunyai kesatuan pandangan dan gerak.

Maka dari itu, kami Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Seluruh Indonesia sepakat untuk membentuk Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia yang dilandasi pada kemerdekaan, keadilan, kedaulatan, persatuan dan persaudaraan. Sehingga dalam gerak langkahnya bersifat kekeluargaan, profesionalitas dan tidak mengarah pada kepentingan suku, ras, agama, golongan serta tidak bernaung dibawah kekuatan sosial politik manapun. Tetapi sepenuhnya mengabdi untuk kepentingan rakyat  bangsa dan negara.

Menjadikan negara hukum yang berkeadilan adalah cita-cita mulia dan harus diwujudkan oleh para penerus bangsa agar terciptanya konsep ideal dalam rangka menjawab tantangan agenda bangsa.

Sebagai penjabaran dari cita-cita mulia tersebut kami Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia akan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi; menciptakan kader hukum yang bermoral, berintegritas dan memiliki nilai intelektualitas; menciptakan rasa kesajawatan sebagai kader bangsa dibidang hukum; membina, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dalam masyarakat serta menjaga nilai-nilai persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk Kemerdekaan yang Sesungguhnya,

Semarang, 11 Juni 2011

DEKLARASI LEMBAGA EKSEKUTIF MAHASISWA HUKUM INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s