Janjikan Aksi yang Lebih Besar

SOLO- Aliansi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta menggelar aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bulevar UNS, Rabu (28/3).

Tak puas dengan hasil pada beberapa aksi terakhir, mahasiswa menjanjikan akan menggelar aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih besar.

Humas Aksi Aliansi mahasiswa UNS, Kuncoro Probojati, mengatakan aksi yang digelar pada Selasa kemarin diikuti sekitar 200 mahasiswa. Sementara pada Kamis (29/3) ini, setidaknya akan ada 500 mahasiswa. “Kami akan mengajak masyarakat,” kata Kuncoro.

Boneka Pocong

Pada aksi kemarin, sebelum sampai di bulevar, mahasiswa melakukan aksi jalan di semua Fakultas. Mulai dari Fakultas Kedokteran, MIPA, Sastra dan Seni Rupa, Fakultas Teknik, FISIP, Fakultas Hukum, FKIP dan Fakultas Pertanian. Dalam perjalanan ke masing-masing fakultas, mahasiswa juga membawa boneka pocong. Aksi teatrikal ini sebagai bentuk ketidaksetujuan pada kebijakan presiden.

Ketidaksepakatan kenaikan harga BBM ini akibat masih banyak cara untuk mengurangi beban APBN. Pemerintah bisa mengintensifkan penerimaan pajak. Jangan sampai ada penggelapan-penggelapan dana pajak.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah meningkatkan produksi BBM. Kebijakan kenaikan harga ini sama sekali tidak berpihak pada rakyat dan semakin membuat kesulitan dalam  kehidupan kesehariannya.

Selain sebagai bentuk penolakan, aksi ini juga menjadi media untuk memahamkan mahasiswa pada politik yang dijalankan oleh pemerintah. “Aksi ini baru sebagai awal. Esok (hari ini) akan lebih besar,” kata Kuncoro. (H81-56)

sumber: http://www.suaramerdeka.com/smcetak/index.php?fuseaction=beritacetak.detailberitacetak&id_beritacetak=181561

Janjikan Aksi yang Lebih Besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s