Berbagai Aksi Harkitnas Digelar di CFD

Solo –  Momen Car Free Day (CFD), Minggu (20/5), berbeda dengan CFD lainnya. Hal ini karena CFD kali ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Oleh karenanya momen tersebut nampaknya tak ingin dilewatkan mahasiswa untuk menyampaikan pesan kebangkitan nasional.

Seperti halnya yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) UNS yang menggelar aksi kebangkitan nasional dengan tema “Bangkit Bersama Ciptakan Perubahan” di sepanjang area CFD, Jl Slamet Riyadi.

Aksi ditandai dengan teatrikal menyapu sebagai simbolisasi menyapu para koruptor. Selain itu juga  aksi menyiram bunga mawar dan melati dimana pot-potnya ditempeli tulisan “tanamkan kejujuran, tanamkan integritas, harumkan bangsa tanpa korupsi, tanamkan semangat”.  Aksi siram bunga itu sebagai simbol ajakan menanamkan kejujuran, integritas dan semangat berjuang. Mahasiswa juga memasang spanduk bertuliskan ” Bangkit Ciptakan Perubahan” di jembatan penyeberangan Sriwedari.

Koordinator Lapangan Aksi, Prayogo Kurnia, mengatakan momentum kebangkitan nasional sudah seharusnya menjadi titik balik perlawanan terhadap kasus-kasus korupsi. ” Kemudian rakyat jangan lupa atas kasus -kasus pelanggaran HAM pada bulan Mei di masa Orde baru. Kasus- kasus tersebut harus diselesaikan,” tambah Prayogo.

Perubahan sendiri bukan hanya mimpi jika masyarakat bergerak bersama. ” Itulah pesan yang ingin kami sampaikan kepada rakyat Indonesia dan juga masyarakat Solo di CFD hari ini,” ujar Presiden BEM FH UNS, Kuncoro Probojati.

sumber: http://www.timlo.net/baca/28669/aksi-harkitnas-di-cfd/

Berbagai Aksi Harkitnas Digelar di CFD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s