Lolos Forum Indonesia Muda

www.firmansyahsw.com
http://www.firmansyahsw.com

Keren! Kata awal yang saya ucap ketika melihat profil-profil pendaftar yang berhasil lolos dalam Forum Indonesia Muda (FIM), sebuah forum yang mempertemukan pemuda-pemuda terbaik bangsa, yang diberikan pelatihan pembentukan karakter serta kepemimpinan.

Forum yang dibatasi hanya untuk pemuda dengan rentang usia 18-30 tahun ini mampu menarik 4995 pendaftar dan menyeleksinya hingga menjadi 180 peserta, benar-benar menggambarkan proses seleksi yang sangat ketat.

Awalnya saya mendaftar hanya untuk coba-coba tapi ternyata tanpa saya duga, saya dinyatakan lolos untuk mengikuti pelatihan FIM yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu Bukit Tinggi dan Cibubur.

Akhirnya karena pertimbangan biaya akomondasi, saya memilih mengikuti FIM di Cibubur, sekaligus bisa mampir sebentar kerumah bapak dan ibu di Depok, berharap dapat bertemu untuk menambah asupan semangat yang mulai meredup.

FIM angkatan 14 menjadi spesial karena bertepatan dengan satu dekade berdirinya FIM, hal lain yang juga spesial adalah karena bertepatan dengan bulan Bung Hatta, salah satu alasan diadakannya FIM Bukit Tinggi, dengan komposisi 60 peserta hasil seleksi yayasan FIM dan 60 peserta perwakilan organisasi kepemudaan yang dipilih oleh Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Tidak sabar rasanya menanti waktu pelatihan tiba, bertemu dengan pemuda daerah yang telah mampu memberi dampak kehadirannya pada lingkungan sekitar, merekalah sebenar-benarnya api harapan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Lolos Forum Indonesia Muda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s