Garuda Anak Ibu Pertiwi

www.ekomarwanto.com
http://www.ekomarwanto.com

Pemuda, sosok manusia dengan segala potensi kemampuan yang sedang mencapai masa terbaiknya, masa dimana kekuatan fisik, dan mental berada disaat terbaiknya, sejarah Indonesia pun tidak terlepas dari perjuangan pemudanya yang menggoreskan tinta emas perjuangan bangsa.

Persatuan, yang mengantarkan Indonesia pada perjuangan merebut kemerdekaan bangsa, berhimpun dalam satu naungan tanah, bahasa serta bangsa yaitu Indonesia, saling bahu membahu tidak kenal lelah, mengesampingkan segala perbedaan, berjuangan dalam satu visi, berbuat semaksimal yang mereka mampu untuk kemerdekaan Indonesia.

 

Kini Indonesia telah merdeka, satu cita-cita Ibu pertiwi telah tercapai, 67 sudah kemerdekaan berhasil kita rebut, kini justru bukan senyum yang kita lihat di wajah Ibu pertiwi, negeri ini kini justru sedang berada dalam banyak masalah, bahkan muncul opini negara ini menuju negara gagal, bahkan kisah negeri ini pun kini mampu membius masyarakat dengan julukan barunya, seperti Negeri pada bedebah, atau Negeri di ujung tanduk.

Media-media massa dihiasi oleh rongrongan keburukan bangsa, miris dan ironisnya, pemuda Indonesia, penerus perjuangan bangsa justru lebih banyak yang mengoreskan luka di hati Ibu pertiwi, hari ini isu pornografi, narkoba, tawuran hingga pergaulan yang terlalu bebas, menjadi isu yang dekat dengan pemuda.

Pemuda sebagai anak bangsa, sebagai anak dari Ibu pertiwi, seharusnya sadar, bahwa ditangan mereka masa depan bangsa ini siap dikemudikan, menuju ke arah perubahan positif atau negatif, pemuda seharusnya segera sadar, mereka adalah generasi baru yang di nanti Ibu pertiwi, generasi garuda yang siap membangun negeri dari masa terpuruk ini.

Garuda, pemuda yang siap dengan perubahan zaman, mampu menyikapi setiap perbedaan, memnbuatnya menjadi kolaborasi perjuangan bangsa menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan sejahtera, generasi yang diharapkan telah selesasi dengan permasalahan pribadi, sehingga mampu berkontribusi menjadi solusi permasalahan bangsa.

Menjadi garuda, dimasa-masa ini tentu hal yang tidak mudah, diperlukan keberanian lebih untuk keluar dari rasa nyaman, siap menempa karakter diri, menjadikannya basis awal untuk bergerak, memperbesar ruang kecil di hati yang artinya memperbesar rasa kepedulian kita, siap menjadi pembeda yang tidak asal beda.

Setelah proses menempa diri, kita masih memerlukan proses menempa keIndonesiaan kita, proses dimana kita belajar tentang Indonesia, mengenal sang Ibu pertiwi lebih dekat, belajar agar tidak asing dengan kebudayaan bangsa yang terkenal multikultur ini, menyatukan perbedaan-berbedaan itu dalam satu wadah, Indonesia melalui kolaborasi.

Kolaborasi menjadi kata pemersatu paling baik bagi bangsa ini, karena ia menyatukan garuda Indonesia untuk berkarya dengan kemampuan masing-masing dengan satu visi besar kesejahteaan Indonesia, dengan kolaborasi dampak dari perubahan untuk bangsa ini akan semakin besar.

http://kampus.okezone.com/read/2013/07/14/95/836645/garuda-anak-ibu-pertiwi

Garuda Anak Ibu Pertiwi

2 pemikiran pada “Garuda Anak Ibu Pertiwi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s