Satu Langkah Kecil

bujanglahat.wordpress.com
bujanglahat.wordpress.com

Seribu langkah perjalanan dimulai dari satu langkah kaki, atau roma tidak di bangun dalam satu malam, hingga tetesan lembut air akan mampu melubangi bongkahan batu yang keras, kata-kata yang sering kita dengar tadi menggambarkan tentang proses yang akan kita lewati untuk mencapai sesuatu, bahkan mie instan yang sering kali menjadi sahabat setia mahasiswa di akhir bulan, masih perlu kita masak terlebih dahulu.

 

Proses yang tidak instan, panjang berliku dan penuh rintangan, tapi dari sana justru di setiap prosesnya kita akan menemukan sebuah pelajaran berharga, asalkan kita mau menikmati prosesnya, pelajaran berharga tentang kehidupan, bahwa semua di dunia ini membutuhkan sebuah proses dan manisnya perjuangan terasa setelah kita melalui proses berliku penuh rintangan tersebut.

Semua di mulai dari satu langkah kecil menuju impian kita, menuju apa yang kita cita-citakan, setelah satu langkah kecil itu maka yang kita perlukan adalah semangat untuk terus melangkah, semangat agar langkah kaki perjuangan tidak berhenti di tengah jalan, karena kita tidak pernah mengetahui berapa sisa langkah yang harus kita capai, maka berhenti sama artinya dengan memulai langkah baru.

 

Kemampuan menulis sama dengan langkah kecil perjuangan, terasa berat diawal karena kita belum terbiasa, maka membiasakan menulis setiap hari meskipun hanya satu halaman, meskipun hanya satu paragraf, tentu akan membuat diri kita menjadi terbiasa menulis, menjadi terbiasa merangkai kata. Mari Melangkah dan mari menulis

Satu Langkah Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s