Tulisan Tidak Penting

media.kompasiana.com
media.kompasiana.com

Saya percaya menulis itu butuh pembiasaan, latihan-latihan panjang agar otot kepenulisan kita menjadi lebih lentur, karena ini kemudian saya menantang diri sendiri untuk menulis setiap hari, minimal satu tulisan di blog pribadi saya.

 

Tulisan yang di rasa tidak penting, sering kali muncul di blog ini, berisi curahan hati atau sekadar memaksa diri untuk menulis, yang hasil akhirnya, sering kali ditemukan tulisan-tulisan yang kaku.

Tulisan-tulisan ini mungkin untuk sebagian orang dianggap tidak penting, bisa jadi semua itu disebabkan karena tidak adanya inspirasi yang muncul setelah membaca tulisan sayang yang kaku ini, tapi bagi saya tulisan-tulisan ini sangat berarti karena dia adalah bagian dari diri saya dalam berproses.

 

Tulisan tidak penting akhirnya menjadi bagian dari setiap proses belajar mengemas sebuah ide kedalam media tulisan, sebuah media yang akan abadi jauh melebihi masa-masa penulisnya, membuat sebuah ide menjadi abadi.

 

Mari terus berproses, walau itu dimulai dari tulisan tidak penting, asalkan darinya kita belajar untuk berproges, memberikan kemajuan yang berarti bagi diri kita. Selamat Menulis

Tulisan Tidak Penting

Tinggalkan Balasan

