Panelis Debat Capres dan Cawapres BEM UNS

twitter.com
twitter.com

Kamis (31/10) di akhir bulan oktober kembali saya mendapat kesempatan berharga, menjadi panelis dari debat capres dan cawapres BEM UNS, berlokasi di depan serambi masjid nurul huda, masjid kampus UNS

 

Ada 4 pertanyaan yang saya ajukan, pertanyaan pertama, terkait dengan apa keuntungan UKT, pertanyaan ini penting agar tiap calon mampu berpikir secara imbang bahwa suatu kebijakan tentu memiliki tujuan positif, tujuan ini yang harusnya diperjuangkan dalam UKT dengan cara mengawal kebijakan ini agar berjalan sesuai aturan

 

Pertanyaan kedua adalah berapa cara arternatif advokasi dalam UKT, hal ini penting karena jangan sampai seorang pucuk tertinggi lembaga sekelas BEM UNS tidak tahu cara mengadvokasi mahasiswa yang kesulitan membayar dalam sistem UKT.

 

Pertanyaan ketiga, peran apa yang diambil BEM UNS dalam pengabdian masyarakat paska UNS mengabdi yang dipelopori oleh SIM UNS, ini penting agar terlihat apa yang akan dilakukan BEM UNS, saya berharap BEM UNS mampu mengolah potensi besar ini, bukan justru menjadi pesaing tapi mensinergiskan gerakan pengabdian karena kita sama-sama gerakan mahasiswa

 

Pertanyaan terakhir yaitu kemana bem uns akan mengarahkan dukungannya dalam pemilu 2014, saya hanya berharap BEM UNS kedepan mampu mengawal pemilu bukan malah menjadi tim sukses salah satu calon atau partai yang ikut menjadi peserta pemilu

 

Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang ingin saya tanyakan seperti dari mana uang kampanye yang didapat selama ini, pasalnya tahun ini berbeda dengan tahun kemarin dimana setiap calon tidak mendapat bantuan biaya kampanye dari KPU UNS

 

Pertanyaan tentang dana kampanye saya rasa penting untuk memastikan apakah calon BEM UNS mendapat bantuan kampanye dari partai yang menjadi peserta pemilu 2014. yang mengejukan saya adalah ada salah satu tim sukses calon yang membuat spanduk besar dan menggunakan mobil bak terbuka didalam kampus untuk melakukan kampanye, kembali pertanyaan itu mengusik saya, darimana uangnya berasal?

 

Semoga kedepan gerakan di UNS dapat menjadi lebih baik, tidak lupa saya berpesan kepada kedua calon untuk tetap mengajak dan berkomunikasi dengan BEM fakultas karena BEM UNS tanpa BEM fakultas tidak akan dapat menjadi apa-apa

 

-Asal tulis-

Panelis Debat Capres dan Cawapres BEM UNS

2 pemikiran pada “Panelis Debat Capres dan Cawapres BEM UNS

Tinggalkan Balasan

