Belajar dari Masyarakat

fikrimet05.wordpress.com
fikrimet05.wordpress.com

Mahasiswa sebagai sosok garuda anak ibu pertiwi, yang karyanya senantiasa selalu dinanti negeri, sudah seharusnya terus menjaga diri, terhindar dari penyakit hati yang merusak tujuan perjuangan suci. Telah terbukti dalam sejarah mahasiswa sebagai kaum intelektual muda mampu mengubah arah kemudi sebuah bangsa, Indonesia tak lepas dari sejarah pergerakan kaum terdidik, dari Boedi Oetomo hingga Reformasi semua berawal dari mahasiswa.

Mahasiswa kini harus disadarkan makna penting dari tridarma perguruan tinggi kembali, tujuan sejati menuntut ilmu, bukan hanya sebagai pemburu pekerjaan korban kapitalisme, tapi menjadi motor penggerak suatu perubahan. Mahasiswa harus segera disadarkan tempat mereka belajar bukan hanya kampus kecil mereka sekarang, tapi tempat belajar sejatinya adalah  bersama-sama dengan masyarakat

Dalam setiap pengabdian yang dilakukan mahasiswa, sejatinya ia sedang belajar dari masyarakat itu sendiri, belajar memahami kesulitan yang dirasakan masyarakat, belajar tentang dampak dari sebuah kebijakan yang dibuat pemerintah terhadap rakyatnya. Dari sana mahasiswa akan semakin mengerti agar senantiasa menjaga diri berjuang menjadi solusi dari masalah negeri, bersiap menjadi pemimpin negeri dengan jiwa negarawan sejati.

Belajar dari Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s